-->

Jenis Kayu yang Berkualitas Tinggi


Halo sobat Kayupedia, ada banyak sekali jenis kayu yang bisa kita temui. Rasanya alam ini telah menyediakan segala hal yang kita perlukan. Kayu merupakan komponen yang sangat penting di gunakan dalam hal property. Kayu bisa kita manfaatkan untuk menjadikannya sebagai bahan pembuatan kursi, meja, pintu, bahkan rumah. Ada banyak sekali jenis kayu, tentu saja kayu kayu tersebut mempunyai kualitas yang sangat tinggi. Maka dari itu, harga dari kayu tersebut sangat lah mahal. Berikut ini adalah Jenis Kayu yang Berkualitas Tinggi.

1.Kayu Ulin
Salah satu dari sekian banyak jenis kayu yang berkualitas, rasa rasanya kayu ulin merupakan urutan yang pertama. Mengapa demikian? Karena, kayu ini sangat tahan dengan rayap. Jadi tidak akan mudah rusak atau rapuh. Kayu ulin ini cocok digunakan untuk bahan dasar pembuatan meja, kursi, pintu dan bahkan rumah. Kayu ini bisa kita temui di daerah Kalimantan atau Sumatra. Tambahan lagi, keunggulan dari kayu ini adalah Berat dan juga Keras, jadi akan tahan juga dari air.

2.Kayu Jati
Kayu jati merupakan kayu yang sangat mudah untuk di temui. Biasanya kayu jenis ini yang paling sering di gunakan untuk pembuatan perabotan rumah tangga. Keunggulan dari kayu ini adalah sama halnya dari kayu ulin, yaiut anti rayap, Mudah untuk dibuat halus dan juga kayu jenis ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan ukiran. 

3.Kayu Mahoni
Ini merupakan kayu yang mempunyai kualitas yang tinggi pula. Kayu ini mempunyai keunggulan yaitu tidak mudah retak, sangat mudah untuk di haluskan, dan juga tahan terhadap rayap. Kayu yang satu ini memang sangat lah cocok di gunakan dalam hal pembuatan kerajinan seni perabotan rumah tangga. Kayu ini memiliki sifat lentuk atau mudah di bentuk.

Sedikit goresan tentang jenis kayu berkualitas tinggi.

Show Comments