-->

Jenis Kayu yang Cocok untuk Membuat Desain Rumah

Salah satu negara penghasil kayu terbesar di dunia adalah Indonesia. Indonesia sendiri merupakan produsen kayu yang berkualitas tinggi dan tentunya sangat laris di pasaran. Ada banyak sekali jenis kayu yang berasal dari Indonesia. Mulai dari kayu Jati, kayu Ulin dan lain lain. Kayu kayu tersebut mempunyai harga yang mahal di karenakan kayu kayu tersebut mempunyai tekstur yang sangat kuat dan tentunya mempunyai corak yang sangat indah. Kayu juga bisa kita manfaatkan membuat desain untuk rumah kita, seperti meja, kursi, pintu dan lain lain. Berikut ini adaalh Jenis Kayu yang Cocok untuk Membuat Desain Rumah.

1.Kayu pohon Ulin
Kayu jenis ini mempunyai tekstur yang sangat kuat dan tentunya tahan dari raya. Kayu jenis ini juga sering di sebut kayu besi. Kayu ulin sangat cocok di buat sebagai alat alat rumah tangga seperti meja, kursi dan lain lain. Namun ada kelebihan tentu saja ada kekurangan, kekurangan dari kayu ini adalah memiliki retak rambut di permukaannya.

2.Kayu pohon Jati
Dari sekian banyak jenis kayu, saya rasa kayu jati ini memiliki keunggulan yang lebih dari pada yang lainnya. Mengapa demikian? karena kualitas dari kayu ini memiliki ketahanan yang sangat cocok dan juga mempunyai tekstur yang sangat unik atau memiliki pola yang unik. Biasanya kayu ini paling sering di gunakan untuk dibuat Almari, Kursi, atau bahkan hiasan patung dari kayu.

3.Kayu Merbau
Ini merupakan salah satu jenis kayu yang hampir mirip dengan kayu pohon jati. Kayu ini memiliki warna yang khas dan unik. Jadi bagi anda yang menyukai mengenai hiasan hiasan yang berbahan dasar kayu, saya rasa anda bisa membuat hiasan hiasan tersebut dengan menggunakan kayu jenis ini. Dan juga, kayu ini tidak memiliki perawatan yang khusus.
Show Comments